Data-data yang kami butuhkan dalam pembuatan PO adalah (DATA PO):
1. File desain
File desain yang kami butuhkan itu ada 2 kategori, yaitu :
- Preview desain yang sudah dimasukan kedalam template dengan tipe file jpeg, png, dan sejenisnya.
- Desain master dengan tipe file cdr (Corel Draw) atau psd (Adobe Photoshop)
2. Keterangan desain
Keterangan desain yang dimaksud adalah keterangan jenis desain yang akan dibuat, maksudnya apakah menggunakan sablon atau bordir. Setelah itu juga keterangan jenis sablon yang digunakan, atau spek bordiran yang diinginkan kalau ada.semuanya harus dijelaskan secara lengkap agar tidak terjadi kesalah pahaman :)
3. Keterangan Total Kuantiti Size
Kuantiti size adalah jumlah kuantiti yang dipesan dikelompokan dalam size-size. contohnya s=10, m=20, l=30, xl=40.
4. Keterangan Setiap Piece*
Dalam beberapa kasus PO, adakalanya dibutuhkan keterangan detil setiap piece nya. Biasanya dalam pengerjaan jaket komunitas yang menggunakan nama yag berbeda-beda, atau pola yang berbeda antara kemeja cewek dan kemeja cowok. nah disini dibutuhkan tabel keterangan setiap piece dengan kolom misalnya: Nama, ukuran, gender, keterangan lain.
5. Size Pack*
Size pack adalah ukuran pola produk yang dibuat. maksudnya panjang X lebar dari suatu produk. Kedai Konveksi sudah menyediakan standar Sizepack dari kami, apabila anda memiliki standarisasi Size Pack tersendiri, maka mohon dilampirkan.
*optional apabila dibutuhkan
ALUR KERJA PEMESANAN
- Konsumen kirim po melalui email kedaikonveksi@gmail.com dengan judul PO/nama. Isi dari email tersebut berisi tentang data-data PO yang kami butuhkan seperti diatas. Disamping data-data PO, konsumen juga wajib menyertakan Nama, Alamat, Telepon, fb, dan twitter pada email PO tersebut untuk pendataan administrasi Kedai Konveksi.
- Admin kami akan menyusun ulang PO anda dan mengirimkannya beserta kode PO dan Invoice. (simpan kode PO sanda)
- Konsumen melakukan pembayaran DP melalu no. rekening dibawah ini (pembayaran diluar rekening tersebut tidak sah): BCA: 8320027005 Mandiri 130-00-1063112-8 AN: M. Nizar Maulana
- Konfirmasi pembayaran DP melalui salah satu kontak kami, apabila sudah maka secara otomatis Pesanan anda resmi kami terima dan kami laksanakan.
- Waktu pengerjaan standar sekitar 2 minggu.
- Barang beres maka foto di kirim melalui email sebagai bukti.
- Konsumen melakukan pelunasan
- Konfirmasi pelunasan
- Barang dikirim
- Garansi 1 minggu.
No comments:
Post a Comment